Senin, 10 Februari 2014

Mengumpukan "Rosok" untuk dijual nambah dana kegiatan

Acara Ulang Tahun Pemuda Pemudi RT 03 yang ke-9 tinggal menghitung hari lagi. Yah, namanya juga organisasi kecil dana anggaran kegiatannya mepet. Karena memang nggak selalu mengandalkan uang kas aja, kita juga harus memikirkan kegiatan-kegiatan selanjutnya. Soalnya habis kegiatan ulang tahun ini, kita juga harus siap siap untuk kegiatan  memperingati "HARDIKNAS" yang sudah menjadi proker tahunan.

Alhasil, demi bisa mengumpulkan dana untuk kegiatan besok para pemuda pemudi Rt03 sepakat untuk mengumpukan rosokan agar bisa di jual. Minggu pagi, jam 7 lebih dikit kami sudah berkumpul di depan cakruk. setelah beberapa orang datang akhirnya kami capcus mencari barang bekas itu. Satu persatu rumah kami datangi, kami tanya "apa punya rosokan apa nggak?", dan boleh diminta apa nggak?. Dan dengan senang hati mereka yang punya memberikan kepada kami.

Selain memdatangi rumah rumah, kami juga menelusuri kebun-kebun dan beberapa tempat sampah, untuk mengambil botol botol bekas, ember pecah, dll.. Ya mau gimana lagi, ini semua dilakukan untuk menampah dana kegiatan ulang tahun. Setelah itu, semua rosokan kami bawa ke depan cakruk, untuk dipilah pilah, mana yang kertas, mana yang botol plastik , botol beling, dll. Kemudian kami menjual ke penadah barang bekas.

 Memilah milah rosokan, di pisah antara yang botol, yang plastik, kertas..
 setelah dipilah, rosok dimasukkan ke dalam bagor
 Rosoknya dikumpulin jadi satu
 Rosoknya di timbang dulu
yang botol botol harganya beda, makannya dipilah antara botol sirup dan botol kecap
 Wah, putra ini asyik banget ngliatin bapaknya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar